Flowmasonic

Gas Meter Elster
Gas Meter Elster

Gas Meter Elster

1 minute, 36 seconds Read

industry Gas Meter

Gas meter elster merupakan meter yang digunakan untuk mengukur besarnya jumlah kebutuhan gas yang mengalir pada pipa yang di lewatkan pada gas meter. Gas meter banyak di gunakan untuk mengukur kebutuhan maupun tagihan gas dibanyak tempat seperti rumah, apartemen, warung atau rumah makan, hotel dan lainnya.

Gas meter elster yang dimaksud adalah jenis gas meter unyutk skala kecil dengan jenis diafragma dimana gas mengalir dalam tabung gas yang berisi diafargma dengan counter atau display jenis mekanikal register sebagaimana meteran air.

Gas meter mempunyai beberapa ukuran dengan koneksi  bermacam macam didasarkan pada kapasitas yang diinginkan. Gas meter brand elster mempunyai beberapa type lengkap dengan regulatornya.

Untuk jenis mekanikal register Elster mempunya bebrapa Jenis gas meter yaitu :

  • Diaphragm Gas meters BK-G1.6 – BK-G100 yang banyak dikenal di pasang di rumah, apartemen atau hotel serta rumah makan yang merupakan type displacement meter dengan pressure drop yang kecil. Jenis diafragma gas meter biasanya di guanakan untuk pengukuran custody transfer. Gas meter diafragma ini bekerja pada pressure hingga 0,5 bar dengan temperature kerja  -25 °C to +40 °C.  Jenis Diafragma gas meter ini tidak menggunakan komponen gear dan saft tetapai mengunakan sitem pulse magnetic yang digunakan untuk mentrasnmisikan pulse diafragma terhadap sitem penggerakan counter sehingga life time sistem transmisinya bisa tahan lama.
  • Rotary gas meters merupakan jenis gas meter guna menghitung volume gas dengan menggunakan prinsip displacement dimana volume gas dapat di hitung dengan jumlah gerakan screw atau piston atau lainya  dalam flow tube yang  terukur vokume displacementnya dalam flow tube  ke sistem perhitungan electronic guna mendapatkan volume gas yang mengalir. Dengan memasukan komponen faktor koreksi maka volume gas yang mengalir didapatkan akurasi yang standart.
  • Turbine Gas meters merupakan jenis meter dengan menggunakan putaran baling baling dalam flow tube. Putaran dari baling baling dlam gas meter ini dikonversikan pada kecepatan aliran yang selanjutnya dikalkulasikan dengan luasan penampang flow tube dalam sistem perhitungan electronik bisa didapatkan flow rate dari aliran gas dalam flow meter.

 

Info : marketing@wmablog.com

Similar Posts

Skip to content