Flowmasonic

Perbandingan Jenis Flow Meter Berdasarkan Pengaplikasiannya
Perbandingan Jenis Flow Meter Berdasarkan Pengaplikasiannya

Perbandingan Jenis Flow Meter Berdasarkan Pengaplikasiannya

3 minutes, 59 seconds Read

Perbandingan Jenis Flow Meter jika dibandingkan dengan pengukur air mekanis tradisional, pengukur air elektromagnetic dan pengukur air ultrasonic memiliki keunggulan laju aliran awal yang rendah, rasio jangkauan yang luas, akurasi pengukuran yang tinggi, dan operasi yang stabil.

Perbandingan Jenis Flow Meter merupakan Alternatif Ideal

Tidak ada bagian yang bergerak dan komponen penghambat aliran di dalamnya, dan tidak terpengaruh oleh kotoran di dalam air serta memiliki masa pakai yang lama. Fungsi komunikasi keluaran selesai, memenuhi berbagai kebutuhan komunikasi dan jaringan nirkabel. Ini memiliki kemampuan deteksi aliran kecil yang sangat baik, dapat menyelesaikan banyak masalah meter air tradisional, lebih cocok untuk pengisian gradien biaya air, pengukuran zona DMA, dan lebih cocok untuk penghematan sumber daya air dan pemanfaatan rasional, dan memiliki pasar yang luas dan prospek aplikasi.

Keterbatasan Meter Air Ultrasonic Membatasi Aplikasi Lapangan

Ultrasonic Flow Meter
Ultrasonic water Flow Meter | Clamp On Flow Meter | Transit time flowmeter

Pada prinsipnya, meter air ultrasonic adalah meteran air elektronik sepenuhnya yang diproduksi dengan komponen elektronik kelas industri menggunakan prinsip perbedaan waktu ultrasonik. Karena meter air ultrasonic mengandalkan refleksi untuk memeriksa aliran, meter air tersebut rentan terhadap gangguan dari gelembung, kotoran, derau ultrasonic dari pompa dan sumber suara lainnya, yang memengaruhi keakuratan pengukuran dan memiliki kinerja anti-interferensi yang buruk.

Bagian pipa lurus sangat diperlukan, 20D di depan dan 50D di belakang, jika tidak dispersinya buruk dan akurasi pengukurannya buruk. Selain itu, pengotoran pada pipa pengukur akan sangat mempengaruhi akurasi pengukuran dan menyebabkan kesalahan pengukuran yang signifikan.

Pengukur Air Elektromagnetic Memecahkan Tiga Masalah Pengukur Air Ultrasonic

Flowma WTF67
Jenis Flow Meter

Pengukur air elektromagnetic dibuat sesuai dengan prinsip induksi elektromagnetik Faraday. Prinsip tersebut menentukan bahwa meteran air elektromagnetik tidak terlalu terpengaruh oleh gelembung dan fouling. Pada saat yang sama, meteran air elektromagnetik mengadopsi teknologi canggih tanpa persyaratan pipa lurus, yang memperluas cakupan aplikasi.

Selain itu, meter air elektromagnetik yang dirancang khusus sistem eksitasi sensor dan sistem catu daya baterai lithium kinerja tinggi, dan mengadopsi prosesor daya ultra-mikro, memiliki karakteristik pemrosesan sinyal digital penuh, pengukuran stabil, akurasi tinggi, dan anti-interferensi yang kuat. kemampuan.Ambil meteran air elektromagnetic cerdas sebagai contoh.

Meteran air ini dirancang untuk aplikasi air individu seperti asupan air, distribusi jaringan pipa, pengukuran dan pengisian, dan irigasi. Ini dapat mengukur laju aliran 5mm / s dengan laju aliran awal yang rendah dan rasio rentang tinggi (nilai R tinggi) hingga 1: 400. Di bawah premis untuk tidak mengorbankan akurasi pengukuran, operasi daya rendah dijamin, dan produk ini bertenaga baterai, dengan masa pakai lebih dari 6 tahun dan waktu kerja terus menerus lebih dari 8 tahun.

Pada saat yang sama, meteran air elektromagnetik bertenaga baterai dapat dipasang di mana saja tanpa memerlukan catu daya eksternal. Selain itu, ini juga memiliki informasi cerdas dan kinerja pengukuran tinggi, mudah dipasang dan menghemat investasi pengguna.

Aplikasi dan Batasan

Baik magmeters dan pengukur aliran ultrasonik dapat digunakan untuk berbagai aplikasi air dan air limbah, termasuk pengukuran lumpur, slurry, dan beberapa bahan kimia. Performa magmeter tidak dipengaruhi oleh suhu, tekanan, atau viskositas. Pengukur ini dapat menangani perubahan aliran yang cepat. Mereka dapat secara akurat mengukur cairan bersih seperti air minum atau yang memiliki zat padat berat seperti stasiun pengangkat limbah dan fasilitas biosolid.

Namun, magmeter tidak dapat mengukur cairan non-konduktif seperti minyak, uap, atau gas. Magmeters dapat mengukur aliran yang mengalir secara vertikal atau horizontal. Dengan mikroprosesor resolusi tinggi saat ini, mereka dapat mengukur aliran serendah 0,2 hingga 0,3 kaki per detik.

Pengukur ultrasonik dapat mengukur cairan konduktif dan non-konduktif. Pengukur ini mungkin mengalami masalah saat mengukur cairan dengan padatan tersuspensi, puing, atau gelembung udara, yang mengganggu jalur sinyal suara. Kompensasi suhu mungkin diperlukan untuk menjaga akurasi. Korosi, lubang, atau penumpukan biofilm pada dinding pipa juga dapat menyebabkan masalah.

Faktor – Faktor Instalasi

Perbandingan 3 Jenis Flow Meter Berdasarkan Pengaplikasiannya
Instalasi clamp on flowmasonic wuf 100 CF

Ultrasonik dan magmeters dapat dipasang pada berbagai macam bahan dan ukuran pipa, dari diameter ½ inci hingga lebih dari 100 inci. Untuk lokasi sempit atau proyek retrofit, magmeter memerlukan pipa yang tidak terlalu lurus untuk menghindari ketidakakuratan dari gangguan aliran. Magmeter full-bore hanya membutuhkan satu diameter panjang hulu dan dua hilir, sedangkan ultrasonik meter biasanya membutuhkan lima hulu dan 10 hilir.

     Another Article:

Pemeliharaan

Magmeters tidak memiliki bagian yang bergerak dan tidak memerlukan perawatan. Pengukur ultrasonik juga tidak memiliki bagian yang bergerak. Jenis penjepit membutuhkan bahan antara sensor dan pipa untuk mengirimkan suara dengan benar. Bahan ini menurun seiring waktu dan perlu diganti. Juga, klem terkadang harus dikencangkan. Kedua jenis meter ini memiliki masalah dengan sambaran petir dan lonjakan listrik.

Akurasi Meter Elektromagnetic dan Meter Ultrasonic

Akurasi Magmeters sangat akurat, dengan ketidakakuratan ± 0,5 persen atau kurang. Sebagai perbandingan, pengukur ultrasonik memiliki tingkat ketidakakuratan ± 1 hingga 2 persen.

Similar Posts

Skip to content