Flowmasonic

Fungsi Flow Meter
Fungsi Flow Meter

Magnetic water Flow Meter

1 minute, 33 seconds Read

Electromagnetic Flow Meter digunakan untuk mengukur aliran cairan yang mempunyai konduktivitas minimal 5µS/cm namun ada juga yang mensyaratkan minimal konduktivias 20µS/cm.

Sensor electromagnetic dipasang pada posisi tertentu guna mengukur aliran cairan tanpa adanya bagian mekanik yang bergerak sehingga cukup aman terhadap cairan yang mungkin sesekali mengandung kotoran, mengandung asam atau sifat korosive. Dalam Hal akurasi Electromagnetic Flow Meter mempunyai akurasi yang cukup tinggi pada range pegukuran yang cukup luas. Karena tidak adanya contact langsung dengan komponen mekanik maka dipastikan pressure dropp krena alat ini bisa diabaikan. Electromagnetic flow meter bisa dikatakan bebas maintenance.

Ada beberapa bagian penting dalam memilih dan menentukan spech electromagnetic flow meter untuk  bahan linner bisa menggunkan Rubber, PTFE, PU atau yang lain.

Sedangkan untuk jenis matrial electrode bisa digunakan SUS316L, Platinum, Titanium, Hastelloy-C. Untuk Matrial Flange dan body cover bisa digunakan satinless steel atau carbon steel. Ukuran dari Electromagnetic flow meters tersedia dari 2″ hingga 30 inch. Sedangkan untuk jenis connection dari electromagnetic flow meter ada yang menggunakan drat, flange ( JIS, ANSI atau DIN), Clamp fitting dan buffer. Untuk penempilan luar pada sensor baik itu bahan untuk flange, body dan cover kumparan magnetic ada yang menggunakan carbon steel, stainless steel dan ada juga yang menggunakan non metal sepert PP dan PVC semua pemilihan jenis bahan ini ditentukan oleh kondisi liquid, area installasi, dan lainnya yang disyaratkan

Spesifikasi dari electromagnetic flow meter dapat di rangkum sebagai berikut :General Spech

Accuracy ± 0.5%
 ± 0.5%
Repeatability ± 0.2%
 ± 0.2%
Humidity 5 to 95%
5 to 95%
Material – Electrode
316 Stainless Steel, Titanium, Tantalum, Hastelloy alloy, Platinum
Liner
Rubber, PTFE
Housing
Carbon Steel, 316 Stainless Steel
Temperature – PTFE
150oC (Option-180oC)
                        Rubber
80oC
Pressure
 10Mpa (Option-1.6, 2.5, 4.0Mpa)
Analog Output
 4-20mA, 500 ohms Max. Load
Output Frequency
Scaled Pulse Output (Open Collector), Max. KHz
Power Supply
 AC220V or DC24V
Communications
RS232, RS485, MODBUS, HART
Explosion
Explosion ExdIIBT4-T6
Protection
 IP65 (Option: IP68)
Connection
Flange (DIN, JIS/KS, ANSI)

Flow Range Chart

Model Selection

Similar Posts

Skip to content