Flowmasonic

ELECTROMAGNETIC FLOW METER type WMAG30
ELECTROMAGNETIC FLOW METER type WMAG30

ELECTROMAGNETIC FLOW METER type WMAG30

1 minute, 38 seconds Read

Flow meter electromagnetic ini menggunakan sensor eleketroda yang di pasang pada sisi dalam dari tabung sensor sehingga flow meter magnetic cukup aman untuk di gunakan pada air yang kotor ataupun air limbah yang kental. Flow meter electromagnetic hanya bisa di gunakan pada cairan air yang mempunyai konduktifitas tertentu dan rata rata flow meter electromagnetic akan bagus kerjanya jika di gunakan untuk air yang mempunyai konduktifitas diatas 20 micro siemens.

Electromagnetic flow meter merupakan jenis flow meter yang paling banyak dipakai untuk jenis caian yang dasanya aalah air yang mempunyai cconductivity tertentu. Magnetic flow meter atau Flow meter electromagnetic merupakan jenis flow meter yang prinsip kerjanya menggunakan hukum faraday yaitu bila suatu fluida konduktif elektrik melewati pipa transduser, maka fluida akan bekerja sebagai konduktor yang bergerak memotong medan magnet yang dibangkitkan oleh kumparan magnetik dan transduser, sehingga timbul tegangan listrik induksi.

Magnetic flow meter dari flowmag type wmag30 merupakan flow meter electromagnetic yang mempunyai sensor sangat peka terhadap kecepatan aliran air, karena mampu membaca aliran air yang sangan lambat yaitu 0.01 m/s. Dengan kemampuan sensor seperti itu maka flow meter flowmag wmag30 ini cukup bagus jika di aplikasikan pada low flow yang biasanya aliran air dalam pipa tidak menggunakan dorongan pipa tapi hanya mengandalkan perbedaan ketinggian atau gravitasi.

Flow mater flowmag model wmag30 mempunyai acurasi cukup baik yaitu 0.5% dengan size pipa dari DN10 hingga DN 1800 sedangkan untuk ukuran besar sebaiknya menggunakan yang tipe insertion. sedangkan coneksinya bisa menggunakan PN, ANSI dan JIS begitu juga class bisa hingga class ANSI900.

Untuk jenis material dari linner juga ada beberapa pilihan dan material untuk flange dan cover bisa carbon steel, stainless steel 304 maupun SUS316. Mengenai unit pengukuran juga bisa di stetting ke liters, meters cubic, gallons maupun lainya sesuai dengan menu yang tersedia. Dan yang cukup menarik flow meter flowmag type wmag30 ini mempunyai transmitter yang dilengkapi dengan diplay yang cukup lebar dengan 4 baris sehingga bisa langsung di tampilkan bacaan untuk flow rate, velocity dan totalicer serta status flow meternya.

Spesifikasi flowmag type wmag30

Similar Posts

Skip to content