Flowmasonic

Hydraulic Breaker
Hydraulic Breaker

Hydraulic Breaker

1 minute, 19 seconds Read



Hydraulic breaker mempunyai tenaga yang besar, yang merupakan mesin yang efektif dan produktif guna memecahkan berbagai matrial tergantung pada kondisi lapangan. ada beberapa jenis Hydraulic breaker dengan kapasitas tenaga kecil, menengah dan berat. Pemakaian tenaga Hydraulic yang paling kecil bisa dioperasikan dengan manusia yang sering disebut dengan hand held hydraulic breaker biasanya digunakan pada area yang tidak mungkin dijangkau oleh alat berat.


sedangkan untuk tempat yang dapat dijangkau alat berat hydraulic hammer bisa dipasang pada backhoes, excavators dan lainnya.

Mechanical Operations
Pada pemakain mesin hydraulic breaker yang bukan type super ringan ( hand held) dan harus dioperasikan mesin alat berat maka type dan kapasitas harus disesuaikan dengan alat berat itu sendiri. Hal ini berhubungan dengan kerja mesin dimana mesin yang digunakan dalam hal ini alat berat harus mempunyai kapasitas yang sebanding dengan hydraulic breaker yang di pasang. Tenaga yang dihasilkan oleh hydraulic breaker tergantung kemapuan mesin alat berat, karena adanya kebutuhan tenaga yang dihasilkan oleh alat berat berupa aliran oil hydraulic dan kapsitas pompa yang menghasilkan volume aliran dan pressue oil yang dialirkan ke hydraulic breaker.

Untuk installasi hydraulic breaker pada alat berat dibutuhkan mounting kit yang dapat mengalirkan hydraulic oil dari pompa alat berat ke dalah breaker. agar sistem ini tidak begitu sulit dan memudahkan operational hendaknya menggunakan quick coupler, dan pin grabbing yang dapat memudahkan pemindahan posisi dari breaker.

Aplikasi
Hydraulic breaker ini sangat cocok sekali digunakan untuk aplikasi penghancur, pekerjaan konstruksi maupun tambang seperti :
– Pekerjaan jalan baik beton maupun aspal
– Pekerjaan pondasi saat menemukan bebatuan atau menghancurkan pondasi beton, atau atau yang lainnya.
– Pekerjaan penghancuran/pemutusan jembatan dan lainnya dan lain-lain

Similar Posts

Skip to content