Flowmasonic

Brand Flow Meter
Brand Flow Meter

Brand Flow Meter

2 minutes, 5 seconds Read
Flow meter atau sering disebut dengan flow sensor karena fungsinya sebagai sensor suatu aliran fluida yang baik menangkap dan membaca kecepatan aliran, membaca adanya aliran dan memberikan data total fluid yang mengalir beserta temperatur dan sebagainya mempunyai banyak sekali jenis, model disesuaikan dengan aplikasi. Begitupun manufacture yang berkecimpung dalam meproduksi flow meter dimana mempunyai begitu banyak variasi harga. Setiap Perusahan manufacture mempunyai keunggulan sendiri-sendiri dimana ada yang unggul untuk jenis flow meter electromagnetic namun agak lemah dibjenis flowmeter turbine dan begitu juga ada yang cukup unggul di jenis flow meter coriolis namun agak lemah di jenis rotameter.
Sedangkan ditataran harga terjadi perbedaan yang cukup fantastis, untuk merk flow meter dari USA dan Eropa mempunyai tingkatan harga yang hampir sama dengan spesifikasi yang sebanding.dan untuk brand flow meter dari japan mepunyai harga yang tidak terpaut begitu jauh jika di banding kan dengan brand flowmeter dari USA dan Eropa. Untuk harga yang sangat minimalis bisa dipilih brand flow meter dari negara china dan India, dan diantara keduanya ada juga yang di produksi oleh manufacture dari negara Korea dan Taiwan.
Untuk beberapa manufactur dalam meproduksi flow meter kebanyakan tidak ada yang mempunyai stock hal ini dikarenakan beragamnya jenis flowmeter dan ukurannya serta aplikasinya, dengan jenis flometer dengan ukuran atau size yang sama  biasanya aplikasi dan fungsi dari flowmeter juga beraneka ragam dari mulai yang bertipe remote atau local, bahan linner flow meter yang beraneka ragam, body flow meter juga mempunyai bahan yang tahan corosive, food greade, wheater proof, explotion proof dan sebagainya. Kerena itu untuk model flow meter dengan ukuran besar biasanya manufacture akann memperoduksi sesuai pesanan ( custem) tergantung pada aplikasi di lapangan. Bahkan untuk jenis rotameter yang ukuran kecik 1/2 inch – 2 inch juga tidak ada setock hingga harus pesan terlebih dahulu.
Namun demikian untuk brand-brand flow meter tertentu dengan jenis standart flow meter biasanya ada stock, Kebanyakan stock dari flow meter standart ini juga mengacu pada populasi yang beredar seperti flow meter air /water yang kecil seperti yang dipakai di pdam, flow meter gas dan solar yang dipakai di pengisian solar dan boiler bisanya oleh para penyedia flow meter dibuatkan stock.
berikut ini flow meter yang banyak beredar di Indonesia sebagaimana di ketahui oleh penulis.

– Yamatake / Azbil

– Seametrics Flow Sensor

– SiteLab Ultrasonic flow meters

– Dalian Hipeak flow Measurement

– Thosiba FLow Meter

– Alia Flow Measurement

– Tokyo Keiso
– Tofla
– Yokogawa
– Oval

– Tokico

flow meter asia, flow meter china, flow meter eropa, flow meter japan, manufacture flow meter, merk flow meter

Similar Posts

Skip to content