Flowmasonic

Flow meter Electromagnetic WMAG30
Flow meter Electromagnetic WMAG30

Flow meter Electromagnetic WMAG30

2 minutes, 3 seconds Read

Pengenalan Flow meter Flowmag wmag30

Flow meter Electromagnetic WMAG30 merupakan jenis flow meter yang prinsip kerjanya menggunakan hukum faraday. Prinsip dari hukum faraday adalah bila suatu fluida konduktif elektrik melewati pipa transduser, maka fluida akan bekerja sebagai konduktor yang bergerak. Gerakan ini memotong medan magnet yang dibangkitkan oleh kumparan magnetik dan transduser, sehingga timbul tegangan listrik induksi .

wmag30-1Model Flow meter Electromagnetic WMAG30 menggunakan sensor eleketroda yang dipasang pada sisi dalam dari tabung sensor. Posisi ini membuat flow meter magnetic cukup aman untuk di gunakan pada air yang kotor ataupun air limbah yang kental. Magnetic flow meter hanya bisa di gunakan pada cairan air yang mempunyai konduktifitas tertentu. Dimana rata-rata flow meter electromagnetic akan bagus kerjanya jika di gunakan untuk air yang mempunyai konduktifitas diatas 20 micro siemens

Flow meter magnetic flowmag wmag30 cocok digunakan untuk air yang mempunyai konduktivitas dan juga cocok untuk cairan abrasive dan korosif. Flowmag wmag30 dapat di gunakan untuk air sungai, air sumur, air laut, air libmah hingga air lumpur. Untuk jenis material liner teflon dan stainless steel,  wmag30 bisa digunakan untuk air minuman sperti susu, air gula, syrup, dll.wmag30

Sensor electroda dari Flow meter magnetic WMAG30 mempunyai kepekaan yang tinggi dan sensitif terhadap kecepatan aliran air. Kepekaan sensor ini mampu membaca aliran air yang sangan lambat yaitu 0.01 m/s.

Dengan kemampuan sensor electrode seperti itu maka flowmag wmag30 iukup bagus jika diaplikasikan pada aliran low flow velocity.Aliran low velocity ini dalam pipa biasanya aliran terjadi bukan karena dorongan pompa tapi hanya mengandalkan perbedaan ketinggian atau gravitasi.

Akurasi flowmeter wamg30

Flowmag WMAG30 magnetic flow meter mempunyai acurasi cukup baik yaitu 0.5% dengan size pipa dari DN10 hingga DN 1800. Namun demikian untuk ukuran besar atau kapasitas aliran yang besar sebaiknya menggunakan yang tipe insertion. Untuk koneksinya bisa menggunakan PN, ANSI dan JIS begitu juga class bisa hingga class ANSI900.

display wmag30Saat membutuhkan spesifikasi yang custom pada jenis material yang disesuaiakan dengan aplikasi flowmag wmag30 juga memiliki range yang memadai. Untuk jenis material yang disedikan oleh flow meter electromagnetic wamag30 ada beberapa pilihan material.

Untuk material flange dan coil electrode cover tesedia carbon steeal, stainless steel  304 hingga sus316. Jenis flow meter magnetic type WMAG30 memiliki unit pengukuran yang  bisa distetting ke liters, meters cubic, gallons maupun lainya. Yang cukup menarik flow meter ini mempunyai converter yang dilengkapi dengan diplay yang cukup lebar dengan 4 baris. Sehingga kita bisa langsung melihat tampilan bacaan berupaflow rate, velocity dan totalicer serta status flow meternya.

Spesifikasi flowmag wmag30

Berikut spesifikasi flowmag type wmag30

spesifikasi

power

power-1

Similar Posts

Skip to content