Flowmasonic

Flow Meter Air Limbah Flowma WMAG30
Flow Meter Air Limbah Flowma WMAG30

Flow Meter Air Limbah Flowma WMAG30

2 minutes, 16 seconds Read

Flow Meter Air Limbah Flowma WMAG30 merupakan bagian dari flow measurement jenis electromagnetic flow meter yang dimana yang telah kita ketahui bahwa flow measurement terdapat berbagai jenis yaitu, Ultrasonic Flow Meter, Vortex Flow Meter, Mass Flow Meter, Turbine Flow Meter, dan lain sebagainya, kali ini yang akan kita bahas adalah flow meter air limbah 2 inchi WMAG30.

Pengertian Electromagnetic Flow Meter

Electromagnetic flow meter atau Magnetic Flow Meter serta sering disebut magmeter  merupakan jenis flow meter yang tidak mempunyai bagian yang bergerak (moving part). Magnetic flow meter ini sangat ideal jika digunakan untuk pengukuran aliran fluida yang tidak homogen, cairan yang kotor, cairan yang mengandung lumpur atau untuk cairan limbah ataupun air intake, air bahan baku, air dari waduk atau sungai yang banyak mengandung kotoran atau sampah (plastik, rumput atayupun lainnya), sehinga cukup cocok digunakan untuk flow meter limbah.

Magmeter atau electromagnetic flow meter ini hanya bisa digunakan pada aplikasi air (water) yang mempunyai konduktifitas tertentu, sesuai dengan aturan yang disyaratkan masing manufacture flowmeter electromagnetic.

Secara umum magnetic flowmeter tidak berfungsi pada fluida hidrokarbon dan air suling (distilled water / demin water). Namun, ideal untuk mengukur aliran cairan seperti slurry dan material korosif.seperti pada proses chemical ataupun minuman maupun cairan air yang kental seperti kecap, sauce, syrup dan lainnya. Flow Meter Electromagnetic ini sangat cocok digunakan pada sistem aliran yang mensyaratkan pressure drop yang sangat rendah.

Prinsip kerja Electromagnetic flow meter jenis ini didasarkan pada hukum induksi elektromagnetik (Faraday’s Law), yaitu bila suatu fluida konduktif elektrik melewati pipa sensor elecromagnetic, maka fluida akan bekerja sebagai  konduktor yang bergerak memotong  medan magnet yang dibangkitkan oleh kumparan magnetic dari sensor / transducer, sehingga timbul tegangan listrik induksi.

Akurasi Flowma WMAG30

Flowmag WMAG30 magnetic flow meter mempunyai akurasi cukup baik yaitu 0.5% dengan size pipa dari DN10 hingga DN 1800. Namun demikian untuk ukuran besar atau kapasitas aliran yang besar sebaiknya menggunakan yang tipe insertion. Untuk koneksinya bisa menggunakan PN, ANSI dan JIS begitu juga class bisa hingga class ANSI900.

Saat membutuhkan spesifikasi yang custom pada jenis material yang disesuaiakan dengan aplikasi flowmag wmag30 juga memiliki range yang memadai. Untuk jenis material yang disedikan oleh flow meter electromagnetic wamag30 ada beberapa pilihan material.

Untuk material flange dan coil electrode cover tesedia carbon steeal, stainless steel  304 hingga sus316. Jenis flow meter magnetic type WMAG30 memiliki unit pengukuran yang  bisa distetting ke liters, meters cubic, gallons maupun lainya. Yang cukup menarik flow meter ini mempunyai converter yang dilengkapi dengan diplay yang cukup lebar dengan 4 baris. Sehingga kita bisa langsung melihat tampilan bacaan berupaflow rate, velocity dan totalicer serta status flow meternya.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Flow Meter Berdasarkan Jenisnya

*Untuk informasi lebih lanjut, Klik Disini.

Demikian Sekiranya Artikel “Flow Meter Air Limbah Flowma WMAG30” semoga dapat menjawab pertanyaan anda dan menambah terhadap electromagnetic flow meter.

Similar Posts

Skip to content